Sunday, 08 25th

Last update04:23:00 AM

Ibu Onah

Nasabah KSP Bina Swadaya Nusantara Cikarang

Ibu Onah adalah salah satu anggota PKM Cikarang yang terbilang maju usahanya. Awalnya ibu Onah hanya berdagang nasi uduk. Dengan pinjaman awal Rp 1.000.000,- Ibu Onah mulai menambah variasi dagang dengan dan volume dagang yang semakin banyak. Suami ibu Onah hanyalah seorang mantan pegawai kantor desa. Namun terkadang membantu pekerjaan ibu Onah.

Dari satu juta, pinjaman ibu onah meningkat menjadi satu juta tiga ratus dan dia mulai menambah dagangan gado-gado di siang hari. Setelah selesai pinjaman tahap tersebut, ibu Onah mengajukan pinjaman satu juta enam ratus  ribu rupiah. Kini pinjamannya untuk membembuat warung kelontong di samping dagang nasi uduk.

Dengan warung yang sederhana,ibu Onah sedikit demi sedikit menambah variasi dagang. Mie ayam menjadi target dagangannya. Ibu Onah pun tidak ragu untuk mengajukan pinjaman lebih besar lagi. Dua juta rupiah adalah pinjaman yang beliau ajukan. Mulai adanya peningkatan dagangan membuat kondisi keuangan semakin baik. Ibu Onah mulai memperbaiki warung dan rumah tinggal sambil menambah dagangan berupa bensin eceran. Kini pinjaman ibu Onah sudah mencapai tiga juta lima ratus ribu rupiah.

Sekarang Ibu Onah menjadi salah satu pedagang yang cukup maju di kampungnya. "Emak minjem duit dari kantor yang masih di Aster belum ngasoh pisan ampe sekarang udah 8 kali. Tiap bayar Emak sisihin dari dagang nasi uduk, Alhamdulillah bias kaya gini," tutur Ibu Onah.

Hubungi Kami

  • Jl. Gunung Sahari III No. 7 Jakarta Pusat 10610
  • Telp. : (+6221) 420 4402